Sunday 16 September 2012

Big Project Teaser and hiatus confirmation

hey..
lama ndak maen ksni..
harap dimaklumi.. ^^,
otak saya sedang bekerja penuh pada bidang lain..

by the way..
urusan saya kali ini adalah HIATUS..
benar..
saya mau pergi sebentar buat cari wangsit..

selain itu saya mau cerita tentang sesuatu yang nyerempet akal saya..
sebuah BIG Project..
yang saya harap mampu mengalahkan demam-demam yang sedang menyerang jiwa rakyat Indonesia..
kalau bisa, dengan BIG Project ini kita -kalau ndak mau ikut, sebut saja saya- sebagai warga yang berkebudayaan Indonesia sukses menyerang balik..
Aaammmiiiiinnnnnn.!! >w<.)

jadi..
pernahkah Anda nonton tv.?
jawaban yang aneh kalau Anda bilang 'ndak'..
pernahkah Anda nonton tv di atas jam 12 malam.?
sedikit yang bilang 'ia'..
pernahkah liat iklan tayangan.?
hampir semua bilang 'ia'..
pernahkah Anda merasa bodoh setelah liat iklan tayangan.?
kalau ini, semua lagi diem.. mikir..
sadar kalau kita ndak tau apa-apa tentang negara kita sendiri.?
pasti tolah-toleh gara-gara ndak ngerti maksudnya..

ceritanya..
saya lagi nonton tv..
bosen isinya film asing, debat kusir, sama sinetron..
saya gonta-ganti aja channel-nya setiap 10 detik..
tiba-tiba nongol satu pernyataan..
"Indonesia memiliki [sekian] ribu [sekian] kebudayaan"..
tolong jangan tanya di channel apa, soalnya saya juga ndak ngerti..
juga jangan tanya angka pasti dari pernyataan di atas, soalnya saya lupa..

nah, loh..
emang seberapa besar negara kita.?
CUMA 30 -lebih dikit- propinsi, khan.?
trus yang [sekian] ribu laennya ikut sapa.?

ni tiba-tiba adhek saya yang paling cantik lewat di depan saya..
trus jadilah sebuah diskusi tentang sakitnya budaya kita..
sampai di satu titik saya diminta update status di jejaring sosial tentang apa yang saya utarakan..
berhubung cuma bisa nulis [sekian] huruf saja, akhirnya saya kasih link ke blog saya ini..
berhubung juga ceritanya cuma nyolek seujung kuku, saya belum publish juga di blog ini..

setelah muter-muter cukup lama, saya putuskan bahwa diskusi-diskusi kecil antara saya dan adhek saya dijadikan sebuah BIG Project..
sesuatu yang mengingatkan kita letak sebenarnya kebudayaan kita..
dipikir-pikir juga, selama ini belum sampai 1 % orang Indonesia yang sadar dan berjuang buat bangsanya sendiri..

nah..
karena saya tidak mau dicap tidak relevan seperti yang kemaren-kemaren, saya niatkan untuk pergi cari pencerahan di dinas-dinas naungan pemerintah buat kelengkapan data saya..

untuk itu, saya mohon kesabarannya..
dan ndak lupa minta do'anya biar lancar di jalan, di semua aktifitas..
semoga BIG Project ini dapet ACC bukan hanya dari pemerintah pusat dan daerah, tapi juga dari Anda yang notabene orang yang lahir, besar, dan/atau hidup di tanah subur yang hampir mati, yang disebut Indonesia..

salam hangat dari saya

~ru_phee3~ 

No comments:

Post a Comment